JELAJAHSULUT.COM,MANADO-Komisi Pelayanan Anak Sinode (KPAS) GMIM akan menggelar kegiatan rohani bertema Bulan Peduli Anak 2022.

Iven sinodal ini rencananya akan digelar pada tanggal 11 Juni 2022. Maka supaya kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, Sinode GMIM dan KPAS GMIM sudah menetapkan susunan Panitia Bulan Peduli Anak 2022.

Pelantikan Panitia Bulan Peduli Anak 2022 sudah dilaksanakan di GMIM Syalom Karombasan pada Hari Minggu, 29 Mei 2022. Sebagai ketua panitia ditunjuk Dokter Merry Mawardi dan dibantu jajaran wakil ketua, wakil sekretaris, bendahara dan anggota-anggota.

Mengingat pelaksanaan iven yang kurang dari dua minggu, Dokter Merry Mawardi kemudian mengundang seluruh panitia menggelar rapat, Senin (30/5/2020).

Rapat yang berlangsung di Rudis Wakil Walikota Manado Jalan Pomorow itu membicarakan sejumlah hal terkait pelaksanaan kegiatan.

Dalam rapat ini didapatkan hasil bahwa kemungkinan kegiatan Bulan Peduli Anak akan dipusatkan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado. Peserta anak sekolah minggu juga akan dibatasi.

Setiap jemaat hanya dibolehkan mengirimkan beberapa perutusan anak sekolah minggu. Hal ini terkait belum berakhirnya pandemi covid-19.

“Dalam kegiatan ini akan hadir Ketua KPA se-GMIM, dan ASM perutusan dari Jemaat di Kota Manado,” ujar dia yang didampingi Sekretaris Panitia Pdt Marshel Meruntu.

Susunan kegiatan diantaranya ibadah, launching Bulan Peduli Anak, penanaman bibit buah, penyerahan alat bantu bagi penyandang disabilitas dan aksi stop kekerasan terhadap anak.

“Saya mengharapkan bantuan dari seluruh panjtia supaya kegiatan ini berlangsung sukses, ” tutup istri Richard Sualang Wakil Walikota Manado ini.

Hadir juga dalam kegiatan rapat ini Ketua KPAS GMIM Pnt Maikel Mait SKom dan Pnt Fransisca Sembel