MINAHASA,JELAJAHSULUT.COM-Jalan-jalan ke Tondano, Kabupaten Minahasa, para pelancong jangan hanya menikmati keindahan alam dan spot-spot destinasi wisatanya saja.

Namun jika melakukan traveling ke sini, jangan lupa juga untuk menikmati kuliner-kuliner andalannya.

Salah satu spot kuliner yang cukup terkenal di Tondano berada di lintasan Jalan Samratulangi atau tepatnya di Desa Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat. Rumah makan Ikan Bakar Roong akan menjadi refrensi yang tepat bagi pelancong dari luar Minahasa.

Dari namanya saja, Anda akan tahu bahwa tempat ini mengandalkan ikan bakarnya. Yah, di sini ada ragam sajian ikan bakar seperti dada tuna, rahang tuna, tindarung dan mujair.

Rumah Makan Ikan Bakar Roong. Foto JelajahSulut.com

Wartawan www.JelajahSulut.com berkesempatan menikmati kulinernya, ikan bakar mujair. Saat disajikan di atas meja paketnya berupa ikan mujair, dua macam rica dan sayur kangkung tumis serta tentunya nasi.

Daging ikan mujair rasanya empuk dan agak sedikit manis. Bila dipadukan dengan rica bakar dan sayur kangkung akan menjadi ‘penyembuh’ saat perut kosong.

Harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp 30.000. Selain paket makananan, di Ikan Bakar Roong ada bermacam-macam jus dan minuman dinging pelepas dahaga.

Nah, jika jalan-jalan ke Tondano, sekali lagi jangan lupa mampir ke sini. Jika bingung lokasinya di mana, tinggal search saja Ikan Bakar Roong di Google Maps dan Anda akan menukannya.