Warning: Undefined variable $args in /home/u286382943/domains/jelajahsulut.com/public_html/wp-content/themes/delikwp/inc/shortcode-related.php on line 55

MINSEL, JELAJAHSULUT – Meski masih di awal bulan Desember 2021, realisasi anggaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan cukup positif.

Tercatat hingga 14 Desember pekan ini realisasi anggaran sudah mencapai 76,98 persen atau setara Rp 734 miliar dari total anggaran Rp 954 miliar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel James Tombokan menjelaskan capaian realisasi anggaran tersebut sudah mencakup semua item belanja baik belanja modal maupun belanja operasional.

“Untuk belanja modal realisasinya Rp 42 miliar dari total anggaran Rp 87 miliar. Sementara untuk belanja operasional Rp 512 miliar dari total Rp 649 miliar,” rinci Tombokan.

Mantan Asisten 3 dan Kadis Pariwisata ini berharap deadline yang diberikan hingga Rabu (15/12) besok bisa dimanfaatkan oleh SKPD untuk memasukkan permintaan anggaran tepat waktu.

“Jika sampai besok (Rabu, 15/12) semua SKPD sudah memasukkan permintaan anggaran maka akhir Desember kami optimis realisasi anggaran bisa capai seperti harapan kita semua,” ungkap Tombokan.

Dari pantauan aktifitas di BPKAD sangat ramai. Nampak semua staf sibuk memproses berbagai berkas pencairan.

(DArK)