JELAJAHSULUT.COM-Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Dra Mareyke Alelo MBA melepas 108 mahasiswa Manajemen Perhotelan yang akan mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL), Selasa (21/6/2022).

Di hadapan mahasiswa, Dra Mareyke mengatakan bahwa tidak semua mahasiswa bisa mencapai tahapan sampai di PKL.

“Anda-anda bukan orang sembarang yang duduk dalam ruangan ini, tidak semua orang sampai ke level ini, anda harus memandang PKL sebagai suatu yang spesial, manfaatkan kesempatan yang ada,” ungkap Alelo.

Dia menambahkan, bahwa dalam dunia nyata banyak tantangan yang akan diperoleh, tapi juga ada pengalaman berharga yang boleh dibawa pulang.

“Kalian harus mampu menerima tantangan dari dunia industri, jika Tuhan membawa kita ke suatu perusahaan, pastinya ia akan mampukan kita hingga nantinya kembali ke Politeknik dengan kemenangan,” tegas Direktur Polimdo ini.

Sementara itu salah satu Mahasiswa peserta PKL yang diwawancarai yakni, Elsye Marcelina Manuputty menyatakan kesiapannya untuk turun dalam PKL ini.

“Saya sudah siap untuk ikut PKL, dan sudah mendapatkan tempatnya, yakni Hotel Aloft Kuta Bali, persiapan di Bali sudah saya siapkan baik dokumen yang diperlukan oleh pihak Hotel, tempat tinggal selama PKL, dan persiapan diri,” ucapnya.

Sebagai informasi, PKL ini dilaksanakan sejak bulan Juli 2022, hingga Januari 2023.