JELAJAHSULUT.COM-Seluruh Civitas Akademika Politeknik Negeri Manado sukses menyambut Kepala Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia, Valerie Julliand yang datang ke kampus ini pada Rabu (6/7/2022).

Bukan saja hanya sukses, namun kunjungan PBB ini akan meningkatkan kerjasama diantara dua belah pihak.

Ketua Ikatan Alumni Politeknik Negeri Manado (IKA – POLIMDO) periode 2022-2024 Justman Entjaurau memberikan apresiasi atas capaian tersebut.

“Kami selaku alumnus di Politeknik Manado sangat bangga atas capaian sukses hebat ini,” ungkap Justman yang juga pejabat struktural di Sekretariat DPRD Sulut, Jumat (8/7/2022).

Dikatakannya, Polimdo dipilih sebagai salah satu lokasi lawatan untuk berbagi inspirasi, sekaligus meninjau hasil kerja ILO dalam pengembangan ekonomi lokal di Desa Budo (Desa Binaan Polimdo) di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

 “Bukti bahwa almamater kami ini tidak hanya pada peningkatan kualitas pendidikan dan SDM, tapi juga melakukan bukti langsung kepada masyarakat,” kata Justman yang sudah dua periode dipercaya pimpin alumnus Polimdo.

Lanjut Justman, apa yang dilakukan oleh jajaran pimpinan Polimdo bagian dari dukungan penuh terhadap pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Bersyukur jajaran pimpinan Polimdo mampu memberikan bukti pengabdian untuk masyarakat dan dukungan kepada program pemerintah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, saat mengunjungi Polimdo, Valerie bertemu dengan sekira 100 mahasiswa untuk berbagi mengenai kerja dan misi Perserikatan Bangsa-Bangsa, serta tujuan pembangunan berkelanjutan. Selain Valerie ada juga Chief Techincal Advisor, Skills for Prosperity (SfP) Mary Kent.

PBB merupakan organisasi antarnegara yang unik, di mana lembaga ini mempunyai tugas untuk mengelaborasi berbagai konvensi dan perjanjian utama yang menentukan tatanan dunia. Oleh karena itu, penting untuk mempunyai tujuan bersama yang saat ini kita kenal sebagai tujuan pembangunan berkelanjutan,” ungkap Valerie dalam pidato pembukaan acara.

Ia juga mengajak anak muda untuk melakukan perubahan kecil dimulai dari diri sendiri seperti membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik.

“Tidak masalah jika orang di sekitar anda tidak melakukan hal yang sama. Tindakan kecil anda sangat berarti dan akan membawa perubahan di dunia ini,” tegasnya.