JELAJAHSULUT. COM-Untuk membangun kesadaran mahasiswa dalam pengawasan pilkada, kembali Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan acara KPU Goes to Campus, Kamis (12/9/2024).

Tema kegiatan kali ini yakni Peran Strategis Mahasiswa Dalam Pilkada. Hal ini untuk membangun kesadaran mahasiswa khususnya di Kampus Unsrat dalam pengawasan pilkada.

Dalam kegiatan ini mahasiswa yang tergabung BEM Unsrat dalam endeklarasikan dukungannya terhadap Pilkada Sulut 2024 yang ramah lingkungan dan berintegritas.

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan di hadapan para mahasiswa mengapresiasi peran generasi muda untuk pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024 yang ramah Lingkungan dan berintegritas.

Dia mengaku senang sekali dengan adanya Deklarasi Mendukung Pilkada ramah lingkungan.

“Dalam upaya Kita mempromosikan satu Keadilan Ekologis dalam Pilkada 2024, karena menurut Kami melakukan suatu kegiatan-kegiatan yang seperti yang kami selenggarakan harus berbasis pada satu Pronsip-prinsip dan satu Visi yang menurut kita sangat penting dimasa depan, dan itu terkait dengan Keadilan Ekologi itu sendiri. Untuk itu Kami berupaya untuk melakukam dengan Prinsip yang Ramah Lingkunganā€¯ ujar Poluan.

Dia juga berterima kasih atas dukungan dari Rektor Unsrat Prof Berty Sompie.

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan dari pak rektor, dan semua jajaran Universitas Sam Ratulangi beserta seluruh mahasiswa,” pangkasnya.