JELAJAHSULUT.COM – Para pasangan calon (paslon) belum memanfaatkan waktu di hari pertama pembukaan pendaftaran oleh KPU Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan didampingi Komisioner KPU Sulut, Meidy Tinangon, Salman Saelangi, Awaluddin Umbola dan Lanny Ointu, serta Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh, saat konferensi pers pada Selasa (27/8/2024) sore.

“Mudah-mudahan besok akan ada tokoh atau bakal pasangan calon yang datang mendaftar dan diantarkan oleh partai politik yang akan mengusung,” tutur Poluan.

Menurutnya, sepanjang hari ini KPU Sulut bersama Bawaslu Sulut terus berdiskusi terkait hal-hal teknis yang digunakan dalam proses pendaftaran ini.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi menyebut bahwa hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Paslon maupun partai politik pengusung terkait pendaftaran.

“Tapi kami terus melakukan komunikasi. Kendati demikian saat ini sudah ada satu Paslon yang ajukan LO dan admin untuk mengakses aplikasi Silon,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, tahapan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2024 berlangsung pada 27-29 Agustus 2024 ini.

Untuk tanggal 27 dan 28 Agustus, pendaftaran dimulai sejak pukul 08:00 WITA sampai 16:00 WITA. Sementara tanggal 29 atau hari terakhir, pendaftaran dimulai pukul 08:00 WITA sampai 23:59 WITA.