JELAJAHSULUT.COM,MINUT-Tiga organisasi masyarakat (ormas) besar di Sulut pimpinan Steven Samuel Lee Lahengko SH, STh menggelar silahturami dengan Mayjen TNI (Purn) Wanti Waranei Mamahit dan Ketua Kosgoro 1957 Sulut Jilly Philips Makarawung (JPM), di Hotel Sutan Raja Manado, Kabupaten Minut, Sabtu 11 Mei 2024.

Tiga ormas besar yang dimaksud yakni Team Garuda 08, LAKRI (Laskar Anti Korupsi Republik Indonesia) dan Brigade Permesta. Steven Lahengko juga diketahui mengundang Elly Lasut, namun Bupati Kepulauan Talaud ini tidak jadi datang lantaran sedang berada di Jakarta.

Kemudian mereka juga mengundang Victor Mailangkay dan Susi Sigar tapi tidak jadi ke acara silahturahmi karena terlebih dulu sudah punya agenda di luar daerah.

Wanti Wareney yang mendapat kesempatan memberikan sambutan, menuturkan ia merasa senang hadir di tengah-tengah keluarga besar Team Garuda 08, LAKRI dan Brigade Permesta. Menurutnya dia senang berkawan atau berteman dengan siapa pun.

“Saya senang hadir di sini. Karena saya itu orangnya suka berteman dengan siapa saja,” ujar dia.

Dia juga berpesan agar semua masyarakat Sulut saling tolong-menolong. Jaga toleransi dan jangan membeda-bedakan sesama.

Sementara itu Samuel Lahengko menuturkan bahwa pertemuan demhan para tokoh di Sulut ini juga dalam agenda silahturahmi keluarga besar Team Garuda 08, LAKRI dan Brigade Permesta Sulut sekaligus ibadah syukur atas terpilihnya Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Ketiga ormas ini juga akan mengawal Prabowo-Gibran mulai dari proses pelantikan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI hingga memimpin negara ini.

“Kami akan berada di garda terdepan untuk terus mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran,” pungkasnya.

Ibadah syukuran kemenangan Prabowo-Gibran dipimpin oleh Pdt Dr J F Kaawoan ST.h, MT.h yang Juga Sekretaris Jenderal DPP Brigade Permesta.

Dalam khotbah Pdt. J F Kaawoan menekankan pentingnya organisasi menjaga semangat peerjuangan dalam membela masyarakat.

Acara yang dihadiri 500-an pengurus Lakri, Brigade Permesta dan Team Garuda 08 berlangsung hikmat dan penuh kebahagiaan. Kegiatan tersebut ditutup dengan rapat pimpinan organisasi dan lembaga, membahas program kerja dari Organisasi Brigade Permesta, Lakri dan Team Garuda 08.