JELAJAHSULUT.COM-DPD Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat pleno pada Rabu (28/2/2024) malam.

Dua pengurus Golkar yang berasal dari Totabuan yakni Raski Mokodompit (Sekretaris Golkar) dan Feryando ‘Yoyo’ Lamaluta (Waket I Golkar) berkesempatan memimpin rapat tersebut.

Hadir sejumlah pengurus diantaranya Vicolina Pusung, Apler Bentian, Danny Rompis, Lucky Mangkey, Nicky Lumingas, Albert Tewu dan lainnya.

Dalam rapat pleno tersebut membahas hasil pemilu yang baru saja terselenggara. Raski mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil resmi dari KPU Sulut.

Namun di satu sisi dia optimistis kursi Golkar di DPRD Sulut akan bertambah. Selain itu pembahasan ralat juga soal bakal calon Gubernur Sulut dari Partai Golkar.

Dia mengatakan bahwa calon yang akan maju yakni tak lain adalah Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu. Namun resminya akan ada pengumuman dalam Rakerda Partai Golkar.

“Golkar Sulut semakin optimistis menatap pilkada tahun ini,” kata dia.

Sementara Feryando Lamaluta mengatakan Golkar Sulut hakul yakin kader yang akan duduk sebagai wakil rakyat di Dewan Sulut untuk periode 2024-2029 akan bertambah. Sesuai kalkulasi ada penambahan kursi untuk Dapil Minut-Bitung.

Pada pemilu 2019 lalu di Dapil ini hanya ada 1 perwakilan yang duduk di DPRD Sulut. Mantan jurnalis ini mengatakan untuk Pileg 2024 ini akan ada 2 kadernya yang duduk sebagai wakil rakyat dari Dapil Minut-Bitung.

Sehingga total kursi Partai Golkar di DPRD Sulut akan menjadi 8 kursi. “Namun semua itu kami menunggu hasil resmi dari KPU Sulut,” pungkasnya.

Diketahui Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu sedang berada di Jakarta mengikuti Rampimnas Partai Golkar sehingga tidak bisa memimpin rapat pleno di Kantor DPD Golkar Sulut