JELAJAHSULUT.COM-Tetty Paruntu, seorang politisi yang dikenal aktif dalam partai Golkar, baru-baru ini mengungkapkan alasan mengapa dia dan anaknya, Adrian Paruntu, memutuskan untuk maju sebagai bacaleg di Dapil yang sama di DPR RI.

Menurut Tetty, keputusan ini didasarkan pada tugas yang diberikan oleh DPP Golkar kepada dirinya.

Tetty menjelaskan bahwa partai Golkar menugaskan dirinya untuk maju sebagai calon anggota DPR RI periode 2024-2029.

Bukan hanya dirinya saja tapi semua ketua-ketua DPD I juga harus bertarung dalam pilcaleg 24 Februari 2024

Selain itu semua anggota DPR RI periode 2019-2024 harus juga maju.

Makanya Adrian Paruntu tercatat di daftar bacaleg DPR RI Dapil Sulut. Adrian Paruntu, yang juga merupakan petahana, juga memutuskan untuk maju di Dapil yang sama dengan ibunya.

Keputusan ini memiliki beberapa alasan strategis. Diketahui Tetty Paruntu memiliki basis pemilih yang kuat di beberapa kabupaten/kota di Sulut. Sehingga Tetty memiliki pemahaman yang mendalam tentang isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat di dapil tersebut.

Tetty juga menekankan bahwa keputusan ini bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi atau keluarga. Tetapi lebih pada tanggung jawab politik yang harus dipenuhi sebagai anggota partai. Dalam demokrasi, setiap warga negara memiliki hak untuk ikut serta dalam proses politik, dan Tetty dan Adrian melihat ini sebagai kesempatan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa.