JELAJAHSULUT.COM-Megamas Manado, Sabtu (23/9/2023) menjadi saksi perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulut yang berlangsung meriah. Upacara tersebut diawali dengan semangat tinggi saat Gubernur Provinsi Sulut, Prof DR (HC) Olly Dondokambey, menjadi inspektur upacara.

Yang membuat perayaan ini semakin menarik adalah kehadiran para pejabat dan tamu undangan yang mengenakan pakaian adat daerah. Pakaian adat Minahasa, pakaian adat Nusa Utara, dan pakaian adat Bolaang Mongondow turut memeriahkan suasana.

Tidak hanya itu, parade kapal layar dan penampilan marching band juga menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan ini.

Namun, yang benar-benar mencuri perhatian adalah atraksi tiga pesawat tempur siluman F-35 yang melintas di langit Provinsi Sulut. Pesawat-pesawat ini tampil dengan gerakan akrobatik dan terbang sangat rendah, menyita perhatian masyarakat yang tak henti memotret untuk mengabadikan momen spektakuler tersebut.

Sementara itu Gubernur Olly Dondokambey dalam pidatonya menyampaikan rasa syukur atas berkat Tuhan dalam menghadapi tantangan yang luar biasa. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk bersama-sama menjaga dan memajukan provinsi ini sebagai destinasi pariwisata terbaik di Indonesia.

Dalam perayaan ini, hadir pula Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Porwono bersama jajaran, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Steve Kepel, serta para pejabat dan anggota Forkopimda. Semua hadir dengan sinergitas dan totalitas dalam pembangunan daerah dan bangsa, memperkuat tekad Sulut untuk menjadi lebih maju di usia ke-59.