JELAJAHSULUT.COM-Tangan dingin Dra Mareyke Alelo sebagai Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) telah mampuh membawa kampus ini maju dalam berbagai bidang.

Sebut saja Desa Budo yang menjadi Desa Binaan Polimdo berhasil meraih Juara 1 Anugerah Desa Wisata Indonesia Kategori Digital dan Kreatif. Selanjutnya berkat kerja kerasnya Polimdo berhasil membuka Program Studi Energi Terbarukan.

Program itu merupakan proyek Renewable Energy Skills Development (RESD) kerja sama pemerintah Swiss dan Indonesia. Di Indonesia hanya 4 politeknik yang menjadi percontohan termasuk Polimdo.

Terbaru, Mareyke Alelo mengikuti iven internasional NAFSA Conference Expo 75 di Washington DC Amerika Serikat. Dalam ajang ini Direktur Polimdo bertemu dengan beberapa perguruan tinggi dunia.

Pembicaraan berfokus untuk menjajaki peluang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian bersama dan pengabdian pada masyarakat.

Koordinator Humas Polimdo Stevie Kaligis SEAk MM CA dalam rilisnya, Senin (12/6/2023) mengatakan perguruan tinggi yang dijajaki antara lain seperti University of Bristol, University of Kansas, University of Central Missouri.

Selanjutnya The University of Texas, Northeast Electric Power University, College Lake County, Clarkk University, University of Minnesota, Florence University of the Arts.

Selanjutnya beberapa peluang yang tersedia adalah Penelitian Bersama (peer research), exchange students dan faculty, mengembangkan casptone project.

Di samping itu juga kamu kata dosen Akuntansi ini Polimdo terbuka untuk kerjasama yang melibatkan pakar atau expert dari Perguruan Tinggi luar negeri. NAFSA Confrence Expo 2023 di Washington DC – Amerika Serikat berlangsung 28 Mei – 2 Juni 2023.