Selebrasi Pafundi usai mencetak gol kedua. FIFA.com

JELAJAHSULUT.COM-Hasil Piala Dunia U20. Italia akan bertemu Uruguay di babak final setelah kedua tim ini mampu mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal.

Italia tak terhenti setelah menang 2-1 atas Korea Selatan. Dua gol kemenangan Italia masing-masing dicetak oleh Cesare Casadei dan Simone Pafundi. Korea Selatan sempat menyamakan skor berkat penalti Lee Seung-won.

Italia sudah berhasil memimpin ketiga laga berjalan 14 menit. Casadei melanjutkan ketajamannya di turnamen ini dengan sukses membobol gawang Korea Selatan yang dikawal Kim Joon-hong.

Menit ke-21, wasit memberikan penalti kepada Korea Selatan usai VAR menganggap bek Italia melanggar pemain lawan di area terlarang. Lee Seung-won yang menjadi algojo pun sukses mencetak gol untuk membuat skor menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, permainan cukup berimbang. Italia dan Korea Selatan sama-sama memperoleh peluang emas untuk mencetak gol, sayang mereka kurang beruntung.

Italia sukses memastikan kemenangan pada menit ke-86. Eksekusi tendangan bebas cantik yang dilepas Pafundi sukses memperdaya kiper Korea Selatan, Kim Joon-hong. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Sementara itu di partai lainnya, tim kejutan Israel harus memupus impiannya untuk mencapai babak final. Tim yang mendapat penolakan untuk bermain di Indonesia ini harus mengakui keunggulan Uruguay.

Bermain di Estadio Unico Diego Armando Maradona, dua tim tangguh ini menyuguhkan laga level final. Israel dan Uruguay sama-sama jadi favorit juara.

Israel tampil lebih dominan sejak awal laga, tapi Uruguay lebih efektif dalam menciptakan peluang. Kali ini, gol tunggal Uruguay dicetak oleh Anderson Duarte di menit ke-61. Israel tidak bisa mencetak gol balasan.

Kemenangan satu gol ini sudah cukup bagi Uruguay untuk melangkah ke final Piala Dunia U-20 2023.