JELAJAHSULUT.COM-Sudah satu tahun ini Skuad Partai Golkar di DPRD Sulawesi Utara (Sulut) ‘pincang’!

Pasalnya Fraksi Golkar hanya diisi 6 personel saja yang harusnya ada 7 anggota. Ini setelah Golkar kehilangan Winsulangi Salindeho yang meninggal dunia pada Agustus 2021 lalu.

Ketua Harian Golkar James Arthur Kojongian mengutarakan pihaknya sudah mengusulkan pergantian antar waktu (PAW) Alm Winsulangi Salindeho sejak tahun lalu. Golkar sudah mengajukan nama Meike Lavarens untuk menggenaplan 7 keanggotaannya di DPRD Sulut.

Namun menurut James Kojongian hingga sekarang PAW belum ada kejelasan.

“Karena ini sudah satu tahun, kaami juga agak ‘pincang’. Ini juga menjadi hak dari Partai Golkar bahkan sudah diagendakan dua kali dalam rapat Banmus untuk proses pelantikan, ” kata Wakil Ketua DPRD Sulut iniini belum lama ini.

JAK sapaanya berharap pihak sekretariat DPRD bisa mengawal proses usulan PAW tersebut agar kursi Golkar bisa genap.

” Karena informasi yang disampikan pihak sekretariat DPRD melalui bagian persidangan berkasnya sudah ada di Kemendagri. “ujar dia.

Namun sejauh ini berdasarkan informasi yang didapatkan, berkas PAW dari Golkar masih tertahan di Biro Pemerintahan Pemprov Sulut.

Sekedar diketahui Winsulangi Salindeho adalah mantau Bupati Kepulauan Sangihe selama dua periode berturut-turut. Dia menjabat sejak periode 2004-2006 dan 2006-2011.