JELAJAHSULUT.COM-Terjawab sudah siapa yang akan menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara. Presiden RI Joko Widodo akhinya memilih Bambang Susantono.

Kabanya Bambang Susantonosegera dilantik oleh Presiden Jokowi pada 10 Maret 2022, untuk diangkat menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) masa jabatan tahun 2022 – 2027, beserta Wakil Kepala Badan Otorita IKN, Donny Rajahoe.

Pelantikan akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, pada pukul 15.00 WIB, bersamaan dengan pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan sisa masa jabatan 2022-2023.

Selesai sudah teka-teki siapa dari keempat kandidat calon sebelumnya, termasuk usulan lainnya seperti halnya Ridwan Kamil dan Anies Baswedan.

Bambang Susantono bukanlah orang baru di pemerintahan. Sebelumnya, Bambang adalah pelaksana tugas menteri perhubungan, sebelum akhirnya diangkat sebagai Wakil Menteri Perhubungan definitif pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014.

Lalu menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian Bagian Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada 2007-2010.

Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia periode 2004-2010, yang memiliki perang penting di Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank atau ADB).

Sedangkan Donny Rahajoe merupakan salah satu petinggi perusahaan Sinar Mas Land, dan saat ini berstatus sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land. Selain tercatat sebagai Anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITBS), sebuah yayasan milik Sinar Mas Land.

Semoga amanah dalam mengemban tugas dan sukses membawa ibu kota negara (IKN) menjadi ibu kota percontohan dunia, sebagai Green Smart City yang futuristik, cantik, artistik, selain menjadi pusat perekonomian baru :

Salam NKRI Gemilang 🇮🇩
Wahyu Sutono