JELAJAHSULUT.COM-Sejak muncul awal tahun 2020 lalu, Pandemi Covid-19 tak kunjung juga berakhir. Khusus di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kasus masyarakat yang terpapar virus corona semakin meningkat.

Situasi ini menggugah PT Minahasa Cahaya Lestari (MCL) sebagai pemrakarsa pembangunan proyek strategis nasional PLTU Sulut 3 untuk menunjukkan kepeduliannya melalui program CSR (Corporate Social Responsibility).

PT MCL menyerahkan bantuan sembako kepada Pemkab Minahasa Utara. Penyerahan ini sebagai bentuk dukungan PT MCL kepada Pemerintah Kabupaten Minut dalam menangani wabah virus Covid-19 yang meningkat kasusnya akhir-akhir ini.

Baca Juga:

https://jelajahsulut.com/2021/07/23/sempat-diretas-dan-suguhkan-video-vulgar-kapolri-jenderal-listyo-sigit-prabowo-bantu-pulihkan-akun-fb-tetty-paruntu/

Hal ini pula sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Bertempat di Pendopo komplek perkantoran Bupati Minut, PT MCL menyerahkan bantuan sembako yang diterima langsung oleh Bupati Minut Joune JE Ganda, SE, Kamis (22/7/2021).

Pada kepeduliannya kali ini PT MCL menyerahkan bantuan sembako berupa beras 1 ton, minyak goreng 400 kg, mi instan 8.000 bungkus.

Bupati Minut Apresiasi Bantuan Sembako PT Minahasa Cahaya Lestari Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 di Minut

Kemudian telur 6.000 butir, sabun mandi 800 pcs, sabun cuci 400 kg, kopi 600 bungkus, teh 400 kotak, susu sachet 400 renteng dan gula putih 400 kg.

Perwakilan perusahaan yang diwakili oleh Jatmiko selaku External & Government Relation PT MCL menyampaikan bantuan sembako yang kepada Pemkab Minut ini selanjutnya akan didistribusikan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita tersebut dan semoga wabah pandemi ini dapat segera berakhir,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama Bupati Minut menyampaikan apresiasinya kepada PT MCL yang telah berkomitmen dengan kepeduliannya pada masyarakat.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bupati Minut merasa gembira dan berterima kasih atas bantuan yang telah diserahkan oleh PT MCL. Ini segera disalurkan kepada seluruh penerima manfaat dari bantuan ini,” kata dia.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako PT MCL kepada Pemkab Minut ini juga dihadiri Kapolres Minut AKPB Grace Rahakbau, Kajari Minut Fany Widyastuti.

Asisten I Pemkab Minut Jane Symon, Asisten II Pemkab Minut Allan Mingkid, Kadis Sosial Alfrit Pusungla, Ketua BPBD Jovieta Supit, serta jajaran SKPD Pemkab Minut yang lain.