JELAJAHSULUT.COM,TOMOHON-Wali Kota Tomohon Caroll Senduk meminta warganya untuk tidak menyepelehkan pandemi virus corona. Terlebih saat ini sedang berkembang varian baru yang diberi nama Omicorn.

Hal itu disampaikan Caroll Senduk saat mengikuti rapat koordinasi secara virtual untuk penanggulangan pandemi covid-19 Natal dan Tahun baru dan penanggulangan varian omicron, yang dipusatkan di Kantor Kemendagri, Senin (27/12/2021) dari Comamand Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

Dikatakan dian Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mendukung program pemerintah pusat dalam penanganan covid 19 terlebih varian omicrom.

“Pemerintah Kota Tomohon bersama Forkopimda dan unsur terkait lainnya terus berupaya dalam penanganan covid 19,” ungkap Walikota Tomohon Caroll Senduk

Ditambahkan Senduk, penanganan covid 19 di Kota Tomohon telah dan sementara dilaksanakan salah satunya percepatan vaksinasi di setiap Kelurahan.

Sampai saat ini aktivitas masyarakat Kota Tomohon saat Natal aktifitasnya normal-normal saja dan diharapkan sampai perayaan tahun baru nanti pergerakan masyarakat terus berjalan sesuai yang diharapkan dalam bersama berupaya dalam penanggulangan covid 19,” terang Senduk.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian saat memimpin rapat ini menegaskan, dalam penanganan covid 19 termasuk varian omicron terlebih saat Natal dan Tahun Baru semua harus waspada, jangan lengah, tidak boleh lalai dan harus antisipasi kemungkinan terburuk.

Kepada pemerintah daerah dimintahkannya untuk terus berkoordinasi bersama unsur terkait ditiap daerah dalam penanganan covid 19,” jelas Tito.

Dalam rapat ini juga Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin juga menjelaskan dalam penanganan pandemi covid 19, target pertama penerapan protokol kesehatan yakni dedeksi, terapeutik dan vaksinasi.