JELAJAHSULUT.COM-Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Jurusan Administrasi Bisnis (AB), Program Studi (Prodi) Manajamen Bisnis (MB) kembali mengelar praktek table menner, di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Senin (06/06/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua jurusan AB Polimdo, Martine Lapod SE.,MSi. Dalam sambutnya, ia mengucapkan rasa syukurnya dengan kehadiran mahasiswa serta jamuan fasilitas dari pimpinan dan Staff Swiss-Belhotel Maleosan Manado.

“Selaku pimpinan jurusan berbangga bahwa kita melaksanakan table menner pada hari ini, table menner bagian dari mata kuliah etika bisnis,” ungkapnya.

“Kita tau bersama akibat pandemi Covid-19, praktek table menner dan beauty class tidak bisa dilaksanakan selama 2 tahun. Dan, akhirnya Jurusan kita bisa melaksanakan lagi pada hari ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebentar kalian akan diajarkan etika makan oleh direktur marketing Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Reju Jafni. “Jika materinya disimak dengan baik, akan menjadi hal yang luar biasa nantinya,” ucapnya.

“Sekali lagi, selaku pimpinan Polimdo, khususnya Jurusan AB Polimdo mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan dan Staff Swiss-Belhotel Maleosan Manado, kiranya kerjasama ini terus terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Sedangkan kepala lab etika bisnis, Jeane Maramis SE., MAP ketika diwawancarai mengungkapkan, mata kuliah etika bisnis menjadi keharusan bagi mahasiswa jurusan AB Polimdo. “Hari ini, yang mengikuti table menner Kelas 2 MB 1 hingga 7 sebanyak 215 mahasiswa, yang dimana mereka diajarkan etika makan, penampilan, dan berbicara,” tuturnya.

“Etika bisnis dilakukan secara praktek, dan diikuti oleh beberapa prodi seperti AB dan MB, bisa semester ganjil dan genap,” katanya.

Lanjutnya, setelah table menner. Esok hari, akan dilanjutkan dengan Beauty class di lantai 4 Gedung Utama (GU) Polimdo.

“Apa yang diajarkan pada hari ini merupakan bekal bagi mereka nantinya, yang kedepannya akan menjadi pemimpin, jika diundang di Restoran oleh pejabat sudah tidak kaku untuk berbicara, berpenampilan hingga tahapan makan bersama,” jelasnya.

Setelah mendengarkan apa yang disampaikan oleh Kajur AB Polimdo, Martine Lapod SE.,MSi langsung ditanggapi oleh Direktur Marketing Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Reju Jafni. “Hubungan dengan pihak Polimdo sudah sangat baik, apalagi jurusan Pariwisata, saya sering membawahkan materi disana,” jawabnya sembari memberikan materi dari pengenalan fasilitas ruangan hingga tata cara makan yang baik dan benar.

Diketahui tim etika bisnis
Jurusan AB Polimdo yakni ketua jurusan AB Polimdo, Martine Lapod SE.,MSi, Sekjur Juliet P.T Makinggung SE.,MSi, Kepala Lab Etika Bisnis, Jeane Maramis SE.,MAP, dan tenaga pengajar Fresi Beatrix Lendo, SE., MBA, Edryl H. P. Ponggohong, SST., Masi, dan Dr. Jufrina Mandulangi SE MSA.