Bahkan menjadi pusat kerajinan tangan dari limbah plastik yang dapat secara tidak langsung dapat meningkatkan kreativitas kelompok sosial yang ada dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Pada acara pembukaan ini diserahkan juga tong sampah dan perlengkapan pembuatan kerajinan tangan untuk dimanfaatkan oleh kelompok yang ada.

Kegiatan ini akan dievaluasi melalui pelaksanaan pameran hasil produk kelompok sekaligus dengan evaluasi melalui survey sebagai bagian tindak lanjut dari penyerahan alat dan pelatihan keterampilan yang dilakukan oleh Tim Pelaksana.

Akan dilaksanakan juga kegiatan berupa pameran produk hasil olahan kelompok dan pelatihan teknik promosi dengan konsep digital.

Pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Pusomaen terlebih khusus Desa Minanga Timur menyambut baik dan berterima kasih atas kegiatan ini dan mengharpkan agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan juga di desa-desa sekitar guna meningkatkan ekonomi kreatif penunjang pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara.