Sinergi Pemprov Sulut-Pemkot Manado, Bersatu Dalam Upacara Harkitnas ke-113

MANADO,JELAJAHSULUT.COM-Ada pemandangan berbeda dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (20/5/2021).

Oleh sebab jajaran Pemerintah Kota Manado untuk pertamakalinya ikut bergabung dalam upacara Harkitnas yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di Lapangan Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Walikota Manado Andrei Angouw bahkan memboyong sejumlah pejabat Pemkot Manado untuk mengikuti upacara bersama jajaran Pemprov Sulut. Akhirnya, momen kekompakan ini tak nampak dalam masa kepemimpinan Walikota Manado sebelumnya.

Lewat sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wagub Kandouw, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, menyampaikan bahwa di era reformasi ini peringatan Harkitnas menjadi momentum dalam membawa lndonesia menuju pengelolaan negara yang lebih terbuka dan demokratis.

“Untuk itu, makna kebangkitan nasional seyogyanya diarahkan menjadi “unifying factor” (faktor pemandu) untuk mengembangkan demokratisasi di segala bidang, mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Demikian juga Menkominfo juga mengajak seluruh masyarakat memperkuat semangat Harkitnas dalam membangun bangsa dan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *