ILO dan Politeknik Manado Sukses Kembangkan Potensi di Desa Budo


JELAJAHSULUT.COM-Sebuah kesan positif didapatkan Kepala Perwakilan PBB di Indonesia Valerie Juliand, saat mengunjungi Desa Budo Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, dalam rangka meninjau hasil kerja dari ILO (International Labour Organization) dengan Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

“Di Jakarta saya tidak bisa melihat situasi seperti di Desa Budo, pertama kali saya datang ke sini, saya melihat masyarakat Budo sangat kreatif dan bisa berfikir jauh ke depan,” ujar Valerie Juliand sembari menyebut masyarakat Budo bisa mengembangkan potensi  yang ada, misalnya kulit pisang bisa diolah menjadi makanan.

Dirinya melihat bahwa ILO dan Politeknik Negeri Manado terlihat sukses memanfaatkan dan meningkatkan potensi-potensi lokal yang ada dalam pengembangan sumber daya manusia secara kelanjutan.

“ILO (Internasional Labour Organization) memfasilitasi masyarakat lokal disini untuk mengembangkan potensinya, serta bisa berdampak baik terhadap bumi ini. Saya melihat masyarakat bisa melakukan pengembangan yang berkelanjutan tanpa  merusak bumi yang kita tinggali bersama, dan saya melihat masyarakat di Desa Budo ini sebagai perwujudan pembangunan berkelanjutan yang menjadi tujuan PBB,” ungkap Valerie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *